Selasa, 17 November 2009

ABSTRAKSI

Regita Anggun Rachmita.10206783
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA FOOD EXPRESS KELAPA DUA, DEPOK.
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma,2009
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Food Express, Kelapa Dua, Depok.

( x + 70 + lampiran )

Dalam hal menghadapi persaingan yang ketat di bidang bisnis eceran maka pihak food express harus tanggap terhadap hal-hal apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam memilih toko untuk berbelanja sehingga menghasilkan suatu kepuasan. Strategi tersebut merupakan cara yang cukup penting dalam menghadapi tingkat persaingan yang kompetitif antara minimarket yang satu dengan minimarket yang lainnya.
Dari data yang di dapat, penulis mencoba untuk menganalisa hal-hal apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam memilih toko dengan menggunakan 8 dimensi menurut james F. Engel (1995 : 257) yaitu : Harga, Lokasi, Sifat dan Kualitas Keragaman Barang, Iklan dan Promosi, Personel Penjualan, Pelayanan yang Diberikan, Atribut Fisik Toko, Atmosfer Toko.
Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah dengan melakukan metode kuesioner yang ditujukan kepada 100 responden, yang mana setiap responden harus mengisi daftar pertanyaan yang diberikan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa food express dilihat dari 8 dimensi diatas dinilai telah berjalan dengan baik, hal ini sesuai dengan hasil kuesioner diketahui bahwa sebagian besar konsumen merasa puas dan mempengaruhi mereka dalam memilih food express sebagai tempat berbelanja.



Daftar Pustaka (1991 - 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar